1800-222-223-22 Contact@CharityhubWP.org

Berita

Perempuan Maupe Outbound di Pantai Bira

Sebanyak 30 peserta yang tergabung dalam Sekolah Politik Perempuan Maupe (SPPM) Maros, melakukan outbound di Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Mereka itu, 20 orang siswa SPPM lanjutan, 5 orang fasilitator Yayasan Maupe, dan 5 orang pengelola SPPM.

Penasihat SPPM Maros, Hj Agusnawati, S.TP, M.Hum, kepada FAJAR, Senin (23/1/2017), mengatakan, selain kegitan outbound di Tanjung Bira ini, juga menjajaki kerjasama replikasi sekolah politik perempuan. “Makanya, kemi melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, di Rujab Wabup Bulukumba,” ungkapnya.

Menurut Gusna, demikian panggilan akrab mantan legislator DPRD Maros ini, SPPMmerupakan sekolah non formal, wadah pendidikan alternatif bagi perempuan Maros dalam rangka melakukan penguatan kapasitas dan pencerdasan bagi masyarakat khususnya perempuan.

“SPPM ini telah berjalan selama tiga tahun, telah memiliki alumni sebanyak 251 orang yang berada pada 14 desa/kelurahan, yang akan menjadi agen perubahan serta mempengaruhi kebijakan di tingkat desa/kelurahan,” papar Gusna.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomi Satria, mengapresiasi SPPM Maros tersebut. “Negara kita, telah memberi kesempatan kepada perempuan untuk memperlihatkan peransertanya dalam membangun bangsa ini. Terlebih dalam masalah politik seperti yang dilakakuan SPPM. Tidak menutup kemungkinan, dari SPPM ini, lahir perempuan-perempuan di kancah politik,” harapnya.

Makanya, pada kesempatan tersebut, Tomi Satria, menyempatkan diri memberikan kuliah umum tentang politik dan demokrasi.

Leave a Reply