1800-222-223-22 Contact@CharityhubWP.org

Berita

Pertemuan di Awal Senja untuk Pemantapan Riset KTP

Selain Kartu Tanda Penduduk yang wajib dimiliki setiap warga negara, KTP ternyata juga singkatan dari sebuah tindakan tak pantas terhadap kaum perempuan yaitu Kekerasan Terhadap Perempuan, suatu fenomena yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Butta Salewangang, Kabupaten Maros, hal yang memerlukan perhatian besar berbagai pihak khususnya perempuan itu sendiri maka dari itu di sela gerimis yang kerap mengundang ngantuk dan rasa malas (istilah zaman sekarang: mager atau malas gerak) , tim riset yang sudah dibentuk pada rapat yang lalu ditambah elemen Maupe yang lain berdatangan satu persatu ke markas tercinta kami di Jalan Ongkoe, guna memantapkan langkah yang sudah disusun seperti penulisan proposal, koordinasi dengan pihak terkait (Dinas PPPA), pendampingan/asistensi dari pihak akademisi dan CIPG, dan menindaklanjuti berbagai peluang yang bisa diraih demi kesejahteraan perempuan.

Waktu bergulir, di sela “kesibukan” bermain dengan si kecil (maklum sebagian dari kami adalah ibu dari balita yang lagi lincah-lincahnya),  juga sajian sukun dan pisang goreng hasil racikan Yunita dan Ummi Aji plus teh panas menambah hangat suasana, maka pertemuan itupun dimulai.

Pertemuan dibuka oleh Direktur Yayasan Maupe, Hj. Agusnawati berupa progress koordinasi dengan pihak terkait yaitu :

  1. Draft MoU dengan pihak Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros yang sedang dalam masa perbaikan.
  2. Rencana pertemuan berupa asistensi/pendampingan proposal dan riset oleh pihak CIPG pada tanggal 22 Januari 2018 di Dinas PPPA Kabupaten Maros.
  3. Informasi tentang pihak akademik yang akan mendampingi proses riset yaitu Bapak Dr. Muh Tang Abdullah, S.Sos, MAP.
  4. Beberapa peluang yang dapat diraih dari beberapa ajang yang tentu saja berkaitan dengan dunia perempuan dan anak khususnya pendidikan dan kreatifitas.

Keempat poin diatas disambung dengan diskusi mengenai proposal khususnya contoh-contoh KTP di Kabupaten Maros dan perencanaan design peluang-peluang yang tersedia, meski disela dengan tangis si kecil dan keusilan mereka.

Senja pun menjelang, pertemuan ditutup kamipun pulang dengan segenap rencana dan harapan.

IMG-20180115-WA0001(1)                     IMG-20180115-WA0001 IMG-20180115-WA0002                     IMG-20180115-WA0004

Leave a Reply